Periode Juni-Juli, Polda Sulsel Keluarkan 1.731 Lembar SKCK

  • 1
    Share
Img 20180725 131242
Suasana ruang pengambilan SKCK di Mapolda Sulsel. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jumlah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Polda Sulsel selama dua bulan terakhir mencapai 1.731 lembar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dari 1.731 lembar SKCK yang dikeluarkan, 80 di antaranya adalah untuk keperluan pendaftaran Pileg 2019.

“SKCK itu kan salah satu syarat seseorang ingin sekolah, mengambil pekerjaan dan juga untuk legislatif,” kata Dicky Sondani, Kamis (36/7/2018).

Dicky melanjutkan, pihaknya tetap akan mengeluarkan SKCK kepada seseorang yang pernah tersangkut kasus korupsi, tindak penipuan atau pun tindak pidana lainnya.

“Masalah nanti di legislatif, SKCK tersebut diterima atau tidak, polisi akan memberikan catatan. Contoh, dia pernah menjadi terpidana korupsi, SKCK tetap kita keluarkan dengan catatan di situ bahwa yang bersangkutan pernah ditahan dalam kasus korupsi, tersangkut kasus hukum tindak pidana. Kita jelaskan, nda ada masalah, mungkin dia itu sudah bertahun yanh lalu,” ujarnya.

“Nanti pihak KPU atau pihak terkait yang memverifikasi,” sambungnya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya