PTTEP Gelar Seminar Nasional di Lima Kota Indonesia

40
  • 1
    Share
Img 20180725 Wa0030 (3)
Seminar nasional PTTEP Indonesia berlangsung 25-27 Juli 2018 di Hotel Four Point by Sheraton. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) Indonesia bersama Universitas Trisakti menggelar seminar nasional berseri di lima kota Indonesia. Kota kedua yang dituju adalah Makassar.

PTTEP Indonesia pertama kali mengadakan seminar di Jakarta pada 25 April 2018 kemarin. Seminar nasional di Makassar merupakan yang kedua yang berlangsung dari 25 – 27 Juli 2018 di Hotel Four Point by Sheraton.

Seminar nasional tersebut bertujuan dalam membina relasi dengan komunitas dan NGO maupun pemangku kepentingan lainnya untuk bersama dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals, SDGs).

PTTEP Indonesia merupakan perusahaan Minyak dan Gas yang banyak beroperasi di daerah, bermitra dengan Universitas Trisakti dan MM-Sustainability dalam pelaksanaan seminar tersebut. Setelah di Makassar, seminar nasional tersebut akan diadakan di Palembang, Medan, dan Surabaya.

General Manager Affairs Manager PTTEP Indonesia, Afiat Djajanegara mengatakan, SDGs adalah upaya kolektif dan tidak dapat dilakukan tanpa berkolaborasi.

“Sebagai langkah nyata, PTTEP Indonesia mengadakan seminar serupa di kota besar Indonesia, agar inisiatif ini dapat dilakukan juga oleh sektor swasta lainnya, sehingga menciptakan dampak pembangunan yang berkelanjutan,” kata Afiat, Kamis (26/7/2018).

Afiat mengatakan, tujuan SDGs adalah serangkaian 17 tujuan global yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengatasi masalah pembangunan ekonomi dan sosial yang dihadapi dunia di dalam ‘The 2030 Agenda’.

Pemerintah Indonesia, tambah Afiat sudah mengadopsi tujuan SDGs hampir tiga tahun bersama para pemimpin dunia. Namun, kata dia, tujuan tersebut tidak dapat diperjuangkan oleh pemerintah saja.

“Sebagaimana dinyatakan dalam SDG 17, kemitraan untuk tujuan, tujuan pembangunan berkelanjutan yang hanya dapat direalisasikan melalui komitmen dan kemitraan yang kuat,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

PTTEP Gelar Seminar Nasional di Lima Kota Indonesia 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga