Sumarsono Harap Gubernur Terpilih Tekan Angka Kemiskinan di Sulsel

52
Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono berharap gubernur terpilih bisa mempertahankan penurunan angka kemiskinan di Sulsel.

Hal itu disampaikannya usai melakukan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulsel Tahun 2018 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (26/7/2018).

Angka kemiskinan di Sulsel sendiri mengalami penurunan dari 9,41 persen turun jadi 9,6 persen. Penurunan ini kemudian diharapkan agar terus-menerus.

Soni sapaan Sumarsono mengatakan, meskipun penurunan angkanya tidak begitu drastis, tetapi ini sudah hasil yang luar biasa mengingat indeks 0,1 persen termasuk sulit sebab menyangkut ribuan orang.

“Jadi saya kira prinsip adalah turun dan upaya ini terus kita turunkan. Insya Allah gubernur baru akan meneruskan percepatan penanggulangan kemiskinan karena Provinsi Sulsel model terbesar dan terbaik di wilayah timur Indonesia. Jadi, inilah barometer wilayah timur indonesia,” katanya.

Dia mengaku, tidak ada koordinasi khusus dengan gubernur terpilih terkait dengan penanggulangan kemiskinan. Ia telah menyerahkan hal itu pada gubernur terpilih, Nurdin Abdullah.

“Terserah Pak Nurdin, mereka punya tim sendiri untuk penanggulangan kemiskinan. Jadi kita tidak masuk intervensi ke sana, hanya dalam penyusunan RPJMD,” katanya.

Menurutnya, pihaknya hanya melakukan sinkronisasi pada arah kebijakan pemerintahan baru termasuk bagaimana nantinya menanggulangi masalah kemiskinan.

“Tidak harus sama, yang penting arahnya sama menurunkan. Jangan sekarang menurunkan besok menaikkan. Tidak boleh. Jadi, sama-sam menurunkan cuma cara berbeda,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Sumarsono Harap Gubernur Terpilih Tekan Angka Kemiskinan di Sulsel 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga