Sumarsono: Kemiskinan Bukan Soal Pendapatan Tapi…

61
  • 2
    Shares
Img20180726095415
Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono memberikan sambutan pada Rakor Penanggulangan Kemiskinan tahun Anggaran 2018 bersama kepala daerah di Sulsel, Kamis (26/7/2018). (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono menyebutkan bahwa persoalan kemiskinan bukan semata-mata pada peningkatan pendapatan.

Hal ini disebutkan dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulsel yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (26/7/2018).

“Kemiskinan tidak hanya sekedar peningkatan pendapatan. Kalau begitu gampang, duit sekian miliar bagi aja di setiap penduduk. Pasti akan meningkat pendapatannya hari itu. Tapi setelah itu nganggur lagi,” kata Sumarsono.

Menurutnya, persoalan kemiskinan harus dilihat secara komprehensif yakni tidak dilihat berdasarkan pendapatan melainkan daya beli masyarakat.

Karenanya, ia meminta agar setiap kepala daerah memberikan perhatian penuh terhadap persoalan kemiskinan tidak saja melalui sektor sosial, tapi juga dari sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi sebab dinggap dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

“Jadi kemiskinan dilihat dari kemampuan daya beli masyarakat dari sumber pendapatannya,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga