Warga Wala-Walaya Tallo Dapat Dana Bantuan Rp500 Juta dari Kementerian PUPR

34
  • 1
    Share
Img 20180726 Wa0009

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Warga Kelurahan Wala-Walaya, Kecamatan Tallo, Kota Makassar bakal mendapatkan dana segar berupa Bantuan Dana Investasi (BDI) sebesar Rp500 juta.

Dana tersebut merupakan pencarian tahap kedua dari program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) yang digagas Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Koordinator BKM Wala-Walaya, Kecamatan Tallo, Muhammad Askar menuturkan, dana bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kelurahan yakni Wala- Walaya dan Kaluku Bodoa.

Selain itu, dana tersebut juga akan dimanfaatkan untuk plat penutup drainase, perbaikan jalan paving blok dan hidrant atau pemadam kebakaran lokal yang dikhususkan untuk wilayah kumuh.

“Rp500 juta itu akan kita gunakan untuk sebesar- besar keperluan masyarakat yang menjadi skala prioritas BKM,” kata Askar, Kamis (26/7/2018).

Ia menuturkan pelaksana dan bantuan itu akan dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di ORW 05 Kelurahan Wala-Walaya yang telah terbentuk.

“Ini merupakan tanggungjawab BKM dalam menyalurkan dan mempertanggungjawabkan dana BDI yang telah diberikan oleh pemerintah,” tutur Askar.

Editor: Awang Darmawan