Jadi Saksi, Idrus Marham Penuhi Panggilan KPK

17
  • 1
    Share
Idrus M
Idrus Marham (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (26/7/2018). Dia akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1.

Idrus yang mengenakan kemeja putih mengakui pemeriksaannya kali ini untuk melanjutkan pemeriksaan sebelumnya.

Salah satu yang akan dikonfirmasi penyidik yakni soal pertemuannya dengan kedua tersangka dalam kasus ini yaitu Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih dan bos Blackgold Natural Recourses Limited Johannes Budisutrisno Kotjo.

“Pokoknya hari ini masih pemeriksaan lanjutan sebagai saksi, meneruskan yang kemarin,” kata Idrus di Gedung KPK, dikutip dari Media Indonesia, Kamis (26/7/2018).

Idrus menolak menjelaskan lebih detail soal dugaan keterlibatannya dalam kasus ini. Termasuk, soal pertemuannya dan Dirut PLN Sofyan Basir dengan kedua tersangka tersebut.

Dalam CCTV yang disita KPK dari sejumlah lokasi, Idrus dan Sofyan memang beberapa kali melakukan pertemuan dengan kedua tersangka tersebut. Saat itu, Idrus masih menjabat sebagai Sekjen Partai Golkar.

“Nanti setelah saya keluar nanti saya akan bisa jelaskan apa apanya,” pungkas dia.

KPK mengakui tengah menelusuri aliran dana suap proyek pembangunan PLTU Riau-1 ke sejumlah pihak. Termasuk, adanya dugaan aliran suap kepada Idrus dan Sofyan.

Editor: Febriansyah

Terpopuler