Kalahkan Persebaya, Persib Bandung Juara Paruh Musim Liga 1

28
  • 1
    Share
Persib Bandung

SULSELSATU.com – Persib Bandung menjadi juara paruh musim Liga 1 2018 setelah sukses membungkam tuan rumah Persebaya Surabaya 4-3. Supardi Nasir dan Ghozali Siregar mencetak brace bagi Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018

Pertandingan tunda pekan kesembilan antara Persebaya dan Persib Bandung ini berlangsung cukup seru. Persib akhirnya mampu membawa pulang tiga poin dari kandang Persebaya ini guna naik ke puncak klasemen Liga 1 2018.

Supardi Nasir dan Ghozali Siregar masing-masing mencetak dua gol bagi kemenangan Persib. Sementara gol Persebaya dicetak oleh Ricky Kayame, Fandi Eko Utomo dan David Silva.

Dengan hasil tersebut Persib memimpin klasemen LIga 1 di pekan ke-17 atau paruh ini dengan meraih 29 poin dari 17 laga. Sedangkan Persebaya di posisi ke-13 dengan memiliki 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Persib langsung menekan setelah tendangan kick off, namun peluang berbahaya dilakukan oleh Persebaya. David Da Silva yang langsung menekan tendangan masih melenceng tipis di samping kanan gawang Persebaya saat laga belum genap satu menit.

Persebaya kembali mengancam lewat Da Silva namun kali ini tendangannya masih melambung. Meski demikian, Persib yang lebih dulu memimpin setelah umpan crossing Ezechiel N’Douassel disambut sundulan Supardi Nasir ke tiang jauh guna menjebol gawang Persebaya di menit ke-5

Persebaya dengan tenang mencoba untuk membalasnya namun usaha tuan rumah masih belum membuahkan hasil. Persebaya yang mencoba mengandalkan Riky Kayame yang main melebar ke sisi kiri tapi masih kesulitan untuk menembus pertahanan Persib untuk masuk ke dalam kotak.

Sementara Persib Bandung mampu memperbesar kemenangan menjadi 2-0. Pada menit ke-22, sebuah serangan balik dilakukan oleh Persib, usaha Ezechiel masih membentur tiang gawang namun Supardi Nasir menyambut bola pantul tersebut dengan sontekannya ke gawang Persebaya.

Dua menit kemudian, Persebaya melakukan dua ancaman berbahaya ke pertahanan Persib namun kiper Dede Nasir masih mampu mengamankan gawangnya. Sementara ancaman dari Ruben Sanadi lewat tendangan langsung masih melambung di atas gawang Persib.

Menit ke-31, Persib mencoba menekan lewat tendangan bebas Oh Inkyun namun masih dapat ditepis Miswar dan mengenai mistar gawang. Ezechiel sempat mencoba untuk menyambutnya namun striker Persib ini sudah lebih dulu dalam posisi off-side.

Dua menit kemudian, ancaman kembali datang lewat tusukan Ezechiel namun sepakannya ke gawang masih dapat diamankan kiper Miswar. Sementara Persebaya masih terus mencoba membuka peluang lewat Da Silva dan Ricky Kayame namun belum juga membuahkan hasil.

Pada menit ke-42, Persebaya kembali membuang peluang setelah sundulan Fandi Eko masih berada tipis di atas gawang Persib. Satu lagi peluang Persebaya menjelang akhir babak pertama lewat Riko Kayame di sisi kanan masih dapat digagalkan kiper Dede Natshir.

Peluang terakhir Persebaya dimiliki oleh David Da Silva namun tendangannya masih melenceng. Hingga turun minum Persib masih tetap menjaga keunggulannya 2-0 atas tuan rumah Persebaya.

Persib mencoba mengancam di awal babak kedua lewat tendangan keras Dedi Kusnandar dari jarak jauh masih dapat ditepis kiper Persebaya. Sementara Persebaya memiliki peluang lewat sundulan Fandi Eko namun masih dapat diamankan kiper Natshir di menit ke-48.

Pada menit ke-50. Miswar Saputra menggagalkan peluang berbahaya Ghozali Siregar. Serangan – serangan terus dilakukan oleh Persib dan Ghozali akhirnya berhasil memperbesar kemenangan setelah membawa bola ke depan dan menembak bola ke gawang Persebaya setelah melewati hadangan pemain lawan.

Akhirnya, Persebaya mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 di menit ke-57. Gol Persebaya dicetak oleh Riky Kayame setelah menyambut umpan Robertino Gabriel Pugliara yang baru masuk satu menit sebelumnya menggantikan Rendi Saputra.

Kini serangan- serangan terus dilakukan oleh Persebaya ke pertahanan Persib. Pada menit ke-63, Persebaya memperkecil ketertinggalnya menjadi 2-3 setelah lewat serangan balik Fandi Eko berhasil menjebol gawang Persib dengan sundulannnya setelah menyambut umpan Robertino.

Namun Persib yang mendapatkan tekanan mampu memperbesar keunggulannya menjadi 4-2. Gol dicetak oleh Ghozali lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti ke gawang Persebaya di menit ke-81. Sementara Persebaya masih terus melakukan namun kiper Nasir menggagalkan peluang Riky Kayame.

Persebaya masih pantang menyerah memberikan perlawanan dan sundulan David da Silva membuat kedudukan menjadi 3-4 di menit ke-88. Serangan masih terus dilakukan Persebaya hingga pertandingan memasuki injurty time namun tetap tidak ada gol lagi dicetak oleh tuan rumah.

Persib Bandung pun memenangi pertandingan dengan skor 4-3 atas Persebaya Surabaya.

Editor: Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga