Manchester City Resmi Datangkan Wonderkid PSG

37
  • 1
    Share
Claudio Gomes
Claudio Gomes (int)

SULSELSATU.com, MANCHESTER – Manchester City resmi mendatangkan, Claudio Gomes, dari Paris Saint-Germain. Ia diikat kontrak dengan durasi selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2023.

Gelandang bertahan berusia 18 tahun ini membela tim junior PSG pada musim lalu. Ia bermain sebanyak lima kali bersama Les Parisiens pada ajang UEFA Youth League.

Gomes yang baru saja menginjak usia 18 tahun pada 23 Juli 2018, juga merupakan anggota timnas Prancis junior. Ia tercatat pernah membela timnas Prancis U-16 hingga U-18 dan saat ini merupakan kapten Les Bleus U-18.

Pemuda berpostur 180 cm ini sedang berada di Amerika Serikat bersama skuat utama Manchester City. Gomes berpeluang diturunkan manajer Pep Guardiola saat melakoni sisa laga International Champions Cup 2018 melawan Liverpool dan Bayern Munchen.

Gomes menjadi pemain kedua yang direkrut Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Citizens menebus winger Leicester City, Riyad Mahrez, dengan transfer 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Editor: Febriansyah