Yamaha Tebar Ancaman ke Honda Jelang MotoGP Ceska

29
  • 2
    Shares
Yamaha

SULSELSATU.com – Manajer Yamaha, Maio Meregalli, optimistis timnya bisa merajai MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018). Meregalli mengklaim pabrikan asal Jepang itu telah memperbaiki motor YZR-M1 milik Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Yamaha meraih delapan kali podium sepanjang 2018. Rossi lima kali naik podium, sedangkan tiga sisanya diraih Vinales. Namun, Yamaha belum sekali pun meraih podium utama pada musim ini.

Namun, bukan Yamaha yang difavoritkan bakal juara di Brno. Marc Marquez dinilai lebih berpeluang meraih podium teratas. Penampilan konsisten Marquez merupakan alasan utamanya. Dia mendulang lima kemenangan dari sembilan seri balapan yang telah dijalani sepanjang musim ini.

Situasi itu tidak membuat Meregalli cemas. Dia percaya diri dan menilai Yamaha punya kans berbicara banyak dalam balapan tersebut.

“Brno secara umum merupakan sebuah sirkuit yang bagus untuk kami. Jadi saya yakin dengan peluang Yamaha. Honda memang sudah melakukan uji coba di sana belakangan ini. Mereka mungkin memiliki keuntungan besar pada tahap awalnya.

“Akan tetapi, di atas kertas kami seharusnya bisa menyaingi Honda. Kami telah menemukan solusi untuk membenahi kukurangan motor kami. Kami telah menemukan komposisi yang lebih baik di motor tersebut. Selain itu ada juga pembaruan di bagian elektronik,” ujar Meregalli.

Yamaha kali terakhir menang di MotoGP Ceska pada 2009. Ketika itu, Rossi menjadi yang tercepat dan unggul atas Dani Pedrosa yang menempati podium kedua, serta Toni Elias (ketiga).

Editor: Agung Hidayat

Yamaha Tebar Ancaman ke Honda Jelang MotoGP Ceska 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga