Pertemuan SBY dan Zulkifli Hasan Belum Capai Kesepakatan Koalisi

30
Sby 1
etua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belum menghasilkan kesepakatan koalisi. Pertemuan berlangsung di kediaman pribadi SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

Presiden ke-6 RI tersebut mengatakan kedua partai akan melakukan komunikasi intensif hingga 10 Agustus mendatang.

“Dalam kerja intensif hari-hari ininkedepan hingga tgl 10 agustus apakah bisa untuk meyakinkan rakyat bahwa koalisi ini mengerti persoalan mereka tidak terlalu banyak berjanji,” ujarnya di kediaman SBY, dikutip dari Poskotanews, Selasa (25/7/2018).

SBY menambahkan dalam pertemuan tidak menyinggung tentang nama cawapres. Menurutnya cawapresenjafi hak bagi capres yang diusung.

“Itu tidak kami bahas karena sebetulnya etika dan tata krama karena saya menjadi capres. Yang berinisiatif adalah capres tentu mempertimbangkan segala aspek mungkin mendengarkan suara koalisi tapi kita menghormati capres,” terangnya.

Hal itu juga diamini Zulhas. Dia menyebut pertemuan dilakukan membahas situasi terkini yang dihadapi Indonesia.

“Saya garisbawahi betul Pak SBY tadi memang kami tidak bicara capres cawapres. Kedua kami membahas situasi kekinian mengenai negeri kita tercinta. Indonesia kita mau bawa ke mana. Itu lah yang harus dirumuskan bersama-sama. Soal politik kami bicara politik kebangsaan,” imbuhnya.

Dalam pertemuan hadir pula jajaran pengurus kedua partai.

Editor: Febriansyah

Pertemuan SBY dan Zulkifli Hasan Belum Capai Kesepakatan Koalisi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga