KPK Geledah Rumah Inneke Koesherawati Terkait Suap Kalapas Sukamiskin

24
  • 1
    Share
Inneke Koesherawati
Inneke Koesherawati (IST)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Penyidik KPK melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait penyidikan kasus suap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen. Penggeledahan itu dilakukan di sejumlah lokasi berbeda di Jakarta dan Bandung pada Rabu (25/7) .

“Kemarin, KPK melakukan penggeledahan terkait dengan TPK suap kepada penyelenggara negara terkait dengan pemberian fasilitas, pemberian perizinan, ataupun pemberian lainnya di LP Klas I Sukamiskin,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kamis (26/7).

Dalam penggeledahan itu, KPK turut menggeledah kediaman pribadi artis Inneke Koesherawati yang berada di Menteng, Jakarta Pusat. Diketahui Inneke merupakan istri dari Direktur PT Merial Esa, Fahmi Darmawansyah yang jadi tersangka dalam kasus ini.

“Ada 4 lokasi yang digeledah oleh tim, salah satunya rumah Inneke Koesherawati di Menteng, Jakarta Pusat,” kata Febri dikutip dari kumparan.

Selain menggeledah kediaman pribadi Inneke, KPK juga melakukan penggeledahan di tiga lokasi di wilayah Bandung. Ketiga lokasi tersebut yakni Lapas Klas I Sukamiskin, rumah tersangka Hendry Saputra di Rancasari, Bandung, dan kediaman pribadi Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein, di Bojongsoang, Bandung.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Keempat orang itu yakni Kalapas Sukamiskin Wahid Husen, staf Wahid bernama Hendry Saputra, dan dua napi yakni Fahmi Darmawansyah serta Andri Rahmat.

Wahid dan Hendry diduga menerima suap dari Fahmi dan Andri berupa dua mobil dan uang sebesar Rp 279 juta serta USD 1.410. Diduga, suap itu terkait pemberian fasilitas di dalam lapas serta izin keluar masuk tahanan.

Editor: Agung Hidayat