Pemkab Barru Terima Kunjungan Watershed Kamboja

146
  • 3
    Shares
Img 20180726 Wa0004

SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru melalui Bappeda Barru menerima kunjungan Watershed Kamboja bersama Provincial Consultan Unicef di Kantor Bappeda jalan H.A. Iskandar Unru Kecamatan Barru, Kamis (25/7/2018).

Plt Kepala Bappeda Barru, Abustan menyatakan penerimaan Watershed Kamboja bersama provincial consultan Unicef ini dalam rangka study belajar pembangunan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kabupaten Barru. 

“Kami menerima kunjungan mereka sebagi study belajar dan kunjungan ke desa-desa yang mempunyai inovasi sanitasi serta desa yang telah meraih predikat desa ODF,” kata Abustan kepada Sulselsatu.com.

Rombongan lalu melakukan kunjungan ke Dusun Kalompie, Desa Galung untuk melihat inovasi sanitasi desa seperti pembuatan septic tank yang berbahan baku lokal atau dari bambu sebagai pengganti besi dan kunjungan juga dilakukan ke beberapa desa yang sudah meraih desa Open Defeciatiom Free (ODF) sering diistilahkan desa bebas buang air besar sembarangan.

Pemkab Barru Terima Kunjungan Watershed Kamboja 1

“Untuk jumlah desa yang sudah ODF itu sendiri sampai tahun 2017 ada 13 desa dan ditargetkan pada tahun 2018 ditambah 13 desa lagi,” ungkap Abustan. 

Tentu sebagai pemerintah berharap penuh agar apa yang sudah diraih desa dan kunjungan berbagai lembaga Internasional ini sebagai motivasi untuk terus menumbuhkan kesadaran dalam mendukung program ini. 

“Kami lebih berharap agar masyarakat lebih meningkatkan partisilasi dan kesadarannya untuk mendukung program ini terutama perangkat Desa agar memberikan support atau dukungan penuh terutama dalam pembiayaan dengan menggunakan dana desa atau dana alokasi dana desa(ADD),” harapnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Pemkab Barru Terima Kunjungan Watershed Kamboja 2
Pemkab Barru Terima Kunjungan Watershed Kamboja 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga