Meriahkan Harganas ke-54, Penyuluh KB Desa Jenemadinging Gelar Lomba KKBPK

76
Harganas Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Desa Jenemadinging, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa menggelar lomba penyuluhan KKBPK (Ketahanan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) tingkat desa, Kamis (26/7/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekcam Pattallassang Wahyudin M didampingi Kepala Desa Jenemadinging, Rusmin Nuryadi.

Wahyudin dalam sambutannya mengatakan, lomba ini merupakan wujud nyata kerja dari penyuluh KB.

“Ini salah satu inovasi serta kreativitas dari penyuluh KB. Selain itu, program KB ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Program KB ini bisa menekan angka kelahiran di Desa Jenemadingin secara khususnya,” katanya.

Lomba penyuluhan KKBPK ini sendiri merupakan salah satu rencana dari Penyuluh KB, Jasmin. Lomba ini merupakan salah satu indikator bagi penyuluh dalam melihat sejauh mana program KB ini dipahami oleh masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur (PUS).

“Lomba penyuluhan tingkat Desa ini adalah hasil dari seleksi tingkat dusun yang sudah dilaksanakan sebelumnya dimana pesertanya adalah ibu rumah tangga Desa Jenemadinging,” tuturnya.

Usai lomba, warga Dusun Macinna, Nuraeni keluar sebagai Juara I disusul St Khadijah dari Dusun Embung sebagai Juara II, dan Mantasiah dari Dusun Baddo-baddo sebagai Juara III dan Hasna dari Dusun Bangkala sebagai Juara IV.

Seluruh pemenang langsung menerima hadiah yang diserahkan Sekcam Pattallassang dan Kepala Desa Jenemadinging.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Surya Paloh Imbau Warga Maksimalkan Hak Pilihnya

SULSELSATU.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau...

PDAM Parepare Butuh Rp30 Juta untuk Suplai Air ke Pegunungan, Tetapi

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menanggapi krisis air di Kota Parepare,...

ABM Makin Kencang di Toraja, Banyak Komunitas Alihkan Dukungan

SULSELSATU.com, TORAJA - Dukungan sejumlah komunitas di Toraja, termasuk...

Baca Juga