Peringati Hari Bakti ke-71, TNI AU Gelar Bakti Sosial di Mangarabombang

41
  • 2
    Shares
Baksos Tni
Peringati Hari Bakti ke-71, TNI AU Gelar Bakti Sosial di Mangarabombang 1

SULSELSATU.com, TAKALAR – Dalam rangka memperingati hari bakti yang ke-71, TNI AU melaksanakan bakti sosial yang berlangsung di Desa Bontoparang, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar, Kamis (26/7/2018).

Bakti sosial berupa sunatan massal, serta bakti kesehatan operasi katarak dan operasi bibir sumbing gratis yang telah berlangsung sejak Selasa (24/7/2018) yang lalu di RS TNI AU Dody Sarjoto, Lanud Hasanuddin Makassar.

Kegiatan operasi bibir sumbing disaksikan langsung oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo bersama Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, para pejabat Koopsau II, pejabat Lanud Sultan Hasanudin, para pejabat Kosekhannudnas II, para Pejabat Wing II Paskhas dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II beserta pengurus lainnya.

Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo pada saat mengunjungi pasien pasca operasi mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususunya yang kurang mampu.

“Operasi Bibir Sumbing sebanyak 12 orang pasien yang kesemua pasien berasal dari kabupaten Takalar dijemput dari Takalar Hari Senin tanggal 23 Juli 2018 untuk rawat inap selama tiga hari di RS TNI AU Dody Sarjoto Makassar setidaknya pasca operasi dibutuhkan sterilisasi dan penyembuhan pasien,” katanya.

Sementara itu, pasien yang menjalanai operasi katarak yang juga dioperasi di RS TNI AU sebanyak 20 orang dan pasien pemeriksaan penyakit umum sebanyak 200 orang yang menjalani pemeriksaan di Lokasi kegiatan Bakti Sosial.

Bakti sosial kesehatan ini berlangsung atas kepedulian sosial para prajurit dan PNS TNI AU di Makassar (Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas) dan bekerjasama dengan Lions Club Surabaya, PT. Matahari Sakti, Smile Train Indonesia, Perdami Sul-Sel serta Direktur Rumah Sakit Umum Takalar.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga