Khasiat dari Air Tebu untuk Kesehatan

39
  • 1
    Share
Air Tebu
Air Tebu (int)

SULSELSATU.com – Air tebu murni saat ini sulit didapatkan, apalagi bagi orang yang tinggal di perkotaan. Sebetulnya, Anda disarankan untuk meminum air tebu karena bermanfaat.

Dalam 100 gram air tebu mengandung kalori 269, natrium 58 mg, kalium 63 mg, karbohidrat 73 g, kalsium 1 persen, zat besi 19 persen, magnesium 2 persen. Selain itu, minum air tebu juga bermafaat bagi tubuh diantaranya seperti berikut seperti dilansir laman Naturalfoodies, Kamis (26/7/2018).

1. Antiaging

Air tebu mengandung agen anti-oksidasi yang kaya flavonoid dan senyawa fenolik. Zat ini dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit dengan melembabkan dan menjaga kulit dari dehidrasi.

2. Meredakan stres

Air tebu dapat membantu menenangkan stres dengan menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh. Ini juga membantu mengelola siklus tidur Anda dan menghilangkan insomnia.

3. Menjaga kesehatan gigi
Tebu dapat mencegah kerusakan pada gigi dan menyingkirkan bau mulut. Air tebu kaya akan mineral yang mencegah kerusakan gigi yang menyebabkan bau tak sedap. Kandungan kalsium dan fosfor juga memperkuat enamel gigi.

4. Membantu melawan batu ginjal

Air tebu bagus untuk mencegah dan menyingkirkan berbagai infeksi saluran kemih. Ini akan membantu menjaga fungsi ginjal karena sifat diuretiknya.

5. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium dalam air tebu dapat membantu mengurangi ketegangan pada jantung dan pembuluh darah arteri. Hal ini dapat melindungi Anda dari stroke dan serangan jantung

6. Meningkatkan energi tubuh

Air tebu sangat efektif untuk mengatasi dehidrasi. Itu karena tebu mengandung sukrosa sebagai gula sederhana, jadi tubuh akan menyerapnya dengan mudah.

Editor: Febriansyah