Harga Meningkat, Penjualan Emas Relatif Stabil

19
  • 1
    Share
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Harga emas terus melonjak. Saat ini, harga emas mencapai Rp600 ribu per gram, naik 10 persen dari harga di awal tahun.

Makassar Representative Head PT. Antam (Persero) Tbk., Zet Logen menyebut kenaikan harga tersebut tidak mempengaruhi penjualan. Meski harga cenderung naik, penjualan emas tetap stabil.

“Karena harga emas itu mengikuti penguatan dolar jadi mengalami peningkatan harga. Harga saat ini meningkat sebanyak 10 persen dari harga sebelumnya. Namun, meski begitu penjualan tetap stabil,” jelas Zet Logen, Jumat (27/7/2018).

Selain itu, ia mengatakan bahwa emas akan tetap laku meski harga cenderung meningkat. Hal tersebut disebabkan emas masih menjadi favorit masyarakat dalam berinvestasi dalam waktu jangka panjang.

Menurut Zet Logen, musim haji saat ini tidak pengaruhi penjualan emas. Ia menerangkan bahwa kecenderungan masyarakat membeli emas di musim haji, hanya sebagai aset menyimpan uang.

Salah seorang pegawai toko emas Air Mancur di Jalan Wahid Hasyim, Sungguminasa Gowa, Nikita mengatakan jika penjualan emas tidak ada peningkatan.

“Penjualan emas masih seperti hari biasanya, tidak ada peningkatan meskipun di musim haji seperti saat ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan jika harga emas sedikit meningkat dari tahun sebelumnya yang berkisar di angka Rp520-540 ribu per gram menjadi Rp600 ribu per gram.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan