Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kalbar

  • 195
    Shares
Densus 88
Densus 88 (INT)

SULSELSATU.com, KAPUAS HULU – Densus 88 Anti Teror Polri kembali menangkap terduga teroris. Seorang terduga teroris ditangkap di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Pelaku atas nama Jeppry Yusuf (21),” ujar Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen M Iqbal dalam keterangan tertulis, Jumat (27/7).

Iqbal menuturkan penangkapan tersebut dilakukan pada Rabu (25/7) siang. Jeppry ditangkap karena diduga memiliki afiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Barat. Selain itu, Iqbal juga menyebut, Jeppry diketahui hendak merencanakan aksi teror.

“Tersangka berencana melakukan aksi teror akhir tahun pada perayaan tahun baru 2019,” katanya. Namun, Iqbal enggan membeberkan lebih jauh bentuk teror yang hendak dilakukan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Densus 88 sudah menangkap sejumlah terduga teroris. Sebelum penangkapan di Kapuas Hulu, ada dua terduga terduga teroris yang juga terkait dengan JAD ditangkap di Yogyakarta. Setidaknya 200 terduga teroris ditangkap setelah bom Surabaya, 20 di antaranya ditembak mati.

Editor : Agung Hidayat