Doa Sumarsono untuk Mayjen Agus di Pisah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin

53
Whatsapp Image 2018 07 26 At 20.40.15
Pisah sambut Pangdam VIX Hasanuddin di Hotel Claro, Makassar, Kamis malam (26/7/2018). (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Sumarsono turut hadir dalam pisah sambut antara Pangdam Mayjen TNI Agus Surya Bakti ke Mayjen TNI Surahwadi di Claro Hotel, Jalan AP Pettrani, Kamis (26/7/2018) malam tadi. 

Saat mendapat giliran menyampaikan sambutan, Sumarsono yang lebih dikenal dengan nama Soni Sumarsono mengenakan batik cokelat. Dalam kesempatan itu, Soni banyak melepaskan guyonan dan memuji istri Agus Surya Bakti, yakni Bella Shapira.

Soni seakan tahu rasa kehilangan masyarakat Sulsel yang ditinggal Mayjen TNI Agus Surya Bakti. 

“Selamat malam Bu Bella Shapira yang cantik. Surya Bakti (SB) jika dibalik BS (Bella Shapira),” ujar Soni bermaksud menghibur. 

“(Bu Bella) Kalau nda sekarang digoda, kapan lagi,” tambah Soni yang disambut gelak tawa oleh hadirin. 

Usai sedikit menghibur, barulah Soni mencoba serius dengan menyambut Pangdam XIV Hasanuddin yang baru Mayjen TNI Surawahadi. Ia pun mengomentari kepergian Agus Surya Bakti setelah nyaris tiga tahun bertugas sebagai Pangdam. 

“Alhamdulillah yang datang banyak sekali untuk melepas, terutama Bapak Agus Surya Bakti dan sekaligus menyambut kehadiran Mayjen TNI Surawahadi sebagai Pangdam yang baru,” ujar Soni.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan terimakasih kepada Bapak Agus Surya Bakti. Saya kira sebuah perjalanan yang panjang. Pangdam terlama, luar biasa,” lanjut Soni mengapresiasi. 

Soni pun lebih jauh mengungkapkan apresiasinya terhadap Agus. Apresiasi itu juga dalam bentuk doa, semoga Sang Jenderal bintang dua naik pangkat. 

“Satu kata, kalau pak Agus itu tandanya cuma satu: jempol. Memang jempol,” ujar pria kelahiran Tulungagung itu.

“Saya ingin berdoa, Yaa Allah di antara banyaknya bintang di langit, jatuhkan lah lagi satu ke pundak Agus Surya Bakti. Karena sudah layak. Doa yang tulus dan ikhlas, semoga bisa dikabulkan,” ujar Soni dalam doanya.

Terakhir, Soni kembali mencoba menghibur. Kali ini ia menggoda istrinya sendiri. 

“Terakhir istri saya (Tri Rahayu Sumarsono), ibu PKK Sulawesi Selatan. Kalau tidak disebut demikian, malam bisa nda dibukakan kunci, naaaahh,” ujar Soni yang lagi-lagi disambut tawa hadirin. 

Penulis: Hermawan Mappiwali 
Editor: Awang Darmawan