Nurdin Abdullah Datangi Sumarsono di Rujab, Ini yang Dibahas

45
  • 7
    Shares
Whatsapp Image 2018 07 27 At 17.00.12
Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah dan Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono dalam sebuah pertemuan di Rujab, Jumat (27/7/2018). (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur terpilih, Nurdin Abdullah (NA) akhirnya bertandang ke Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (27/7/2018).

Kunjungan NA dalam rangka menemui Pj Gubernur Sulsel Sumarsono, untuk membicarakan beberapa hal. Namun pertemuan keduanya berlangsung tertutup.

Ditemui usai pertemuan, NA menyampaikan bahwa salah satu yang menjadi pokok pembahasan adalah program strategis.

“Saya kira sebelum penyerahan beliau sudah menyampaikan banyak hal. Mulai dari soal beberapa program-program strategis yang harus kita lanjutkan, termasuk bagaimana penataan birokrat yang ada dan apa yang beliau sudah lakukan,” kata NA di hadapan awak media.

Menurutnya, pertemuan ini sangat baik karena bisa mengantarkannya untuk lebih amanah sebagai nahkoda baru Sulsel.

Saat disinggung soal program kerja 100 hari, gubernur bergelar profesor ini enggan menjawab terlalu banyak.

“Pokoknya kerja cepat. Saya pikir tidak ada yang berat. Kita hanya siapkan yang terbaik. Kita bisa lihat kan, ini adalah Pilkada teraman selama ada Pilkada. Mudah-mudahan dengan ini semua bisa berjalan lancar. Pejabat baru bisa bekerja lebih cepat,” harapnya.

Sementara itu, Sumarsono menyampaikan bahwa sejak awal, ia memang bertugas untuk menjaga momentum keberhasilan dan melanjutkan pembangunan dari gubernur sebelumnya serta mengawal proses transisi ke gubernur pengganti.

“Momentum itu nda boleh tiba-tiba berhenti. Untuk itulah tentunya, bagaimana dengan proyek-proyek yang ditinggalkan, itu bagian dari topik diskusi. Tapi jawabannya Pak Gubernur baru yang nantinya perlu melakukan kajian dulu,” ucap Sumarsono.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya