Pangdam Baru Kawal Pengamanan Jalan Sehat Bersama Jokowi

69
  • 5
    Shares
Img20180727115055
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi (kiri) memberikan laporan pada Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono (kanan) terkait pengamanan jalan sehat bersama Jokowi. (Sulselsatu/Ashrawi Muin).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gerak jalan sehat yang digelar Sahabat Rakyat Indonesia Makassar kian dekat. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan, salah satunya terkait pengamanan.

Pasalnya, kegiatan ini tidak hanya diperkirakan akan dipadati sekitar 500 ribu orang, melainkan rencananya Presiden RI, Joko Widodo juga bakal turut memeriahkan kegiatan yang akan bertabur hadiah ini.

Pangdam XIV Hasanuddin yang baru dilantik, Mayjen TNI Surawahadi, mendapatkan tugas pertama untuk mengawal pengamanan kegiatan ini.

“Ini bagian dari tugas TNI untuk mengamankan VIP khususnya Bapak Presiden dan juga dengan rombongan tentunya semua,” kata Surawahadi saat berkunjung ke Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (27/7/2018).

Dia berharap, agar masyarakat yang mengikuti kegiatan ini bisa lebih tertib sehingga akan membantu suksesnya kegiatan.

“Kita juga berharap sangat untuk masyarakat nanti tertib dalam melaksanakan, khususnya gerak jalan santai ini dan betul-betul nanti dengan senang hati,” harapnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya