Pembangunan Smart Library Sempat Tertunda, Ini Alasan Disdik

32
  • 3
    Shares
Luwu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu, Suharti, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kota Makassar berencana akan merealisasikan program Smart Library di 9 sekolah tahun ini.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdik Kota Makassar Linda B. Deryani mengatakan, pembangunan Smart Library dicanangkan untuk merealisasikan program 18 revolusi pendidikan.

Akan tetapi pembangunan proyek tersebut selalu terkendala proses lelang.

Adapun konsepnya, dibagi menjadi tiga bagian. Lantai pertama difungsikan sebagai ruang buku, lantai 2 ruang audio sementara lantai 3 digunakan sebagai smart kantin.

“Pada lantai ketiga ini kantinnya, nanti itu dilengkapi LCD sehingga anak-anak bisa nonton karena dan konsep ini betul-betul baru sehingga perlu bekerja keras dan ketika ini sudah dirasakan manfaatnya kita akan lanjutkan kepada sekolah yang meminta,” kata Linda.

Selain acapkali terkendala proses lelang, pembangunan Smart Library ini juga terkendala lahan. Sekolah yang tidak memiliki lahan yang luas, tidak masuk dalam persyaratan pembangunan Smart Library.

“Lahan harus tersedia bagi sekolah yang akan dibangunkan dengan Smart Library dan kantin dan yang menjadi kendala keterbatasan lahan dan ini yang menjadi persyaratan, jika memang selanjutnya ingin dibangunkan harus punya lahan dan jumlah siswanya cukup besar, untuk tahun depan,” ucap Linda.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Pembangunan Smart Library Sempat Tertunda, Ini Alasan Disdik 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga