Rumah yang Terbakar di Aspol Toddopuli Ternyata Milik Kapolsek Mappakasunggu

80
  • 7
    Shares
Rumah Kapolsek
Kapolsek Mappakasunggu, AKP Ahmad Rosma membersihkan puing-puing rumahnya yang hangus dilalap api, Jumat (27/7/2018) siang tadi. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rumah yang hangus terbakar di Aspol Toddopuli diketahui milik Kapolsek Mappakasunggu, Takalar AKP Ahmad Rosma. Menurut laporan warga, api pertama kali muncul dari rumah milik Aiptu Sukahar, tetangga Ahmad, yang sedang tidak berada di rumah.

Sementara itu, Ahmad yang rumahnya ikut terbakar mengatakan, tetangganya itu dalam waktu dekat akan melakukan hajatan, sehingga ia memperbaiki rumahnya.

“Yang di sebelah itu ada orang kerja, sudah tiga hari ini. Jadi kita tidak tahu apa yang dikerja, yang jelas ada pekerjaan ditinggal rumahnya,” ujar Ahmad kepada sulselsatu.com.

Ahmad pun berharap agar pihak kepolisian sektor wilayah Rappocini dan kepolisian terkait lainnya dapat melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Ini barang negara, ya harus dicari tahu apa penyebabnya. Supaya kelar semua, penyebabnya di mana, siapa yang lalai,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Kasi Ops Damkar Makassar, Cakrawala mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan warga tepat setelah selesai salat Jumat. Sementara pemadaman terhadap api butuh durasi kurang lebih 30-45 menit.

“Jadi kami terjunkan 11 unit armada Damkar. Mako Ratulangi 7 unit, posko timur 4 unit,” ujar Cakrawala di lokasi.

“Kendalanya paling akses jalan, kondisinya masyarakat sudah buabar dari salat Jumat jadi masih padat Jalanan. Tapi masih bisa kita atasi,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua unit rumah di Aspol Toddopuli, kelurahan Kassi-Kassi, kecamatan Rappocini dilalap api sekira pukul 13.00 Wita siang tadi, Jumat (27/8/2018).

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rumah yang Terbakar di Aspol Toddopuli Ternyata Milik Kapolsek Mappakasunggu 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga