KPK Tangkap Tangan Bupati Lampung Selatan

31
  • 1
    Share
Komisi Pemberantasan Korupsi. (INT)

SULSELSATU.com, LAMPUNG – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat, (27/7/2018) dini hari.

Selain Zainuddin Hasan, KPK juga menangkap dua kepala dinas (kadis) di Lampung Selatan. Yaitu, Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amriko dan Kepala Dinas Pekejaan Umum Lamsel Anjas Asmara. Serta Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho,

Dilansir dari inilampung.com, dalam OTT ini KPK juga menangkap Gilang Ramadhan, seorang pengusaha kuliner yang berencana mencalonkan diri sebagai anggot DPRD Provinsi Lampung dari PAN.

KPK menangkap kelima orang itu sekitar pukul 01.30 WIB, kemudian dibawa ke Polda Lampung. “Sekitar lima orang yang diamankan KPK. Sekitar pukul 01.30 WIB mereka dibawa ke Polda,” ujar sumber inilampung.com Jumat pagi.

Namun, sumber inilampung.com mengaku belum mengetahui lebih rinci persoalan yang membuat Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan Cs itu ditangkap KPK.

Dalam OTT di Lampung ini, diperkirakan KPK menurunkan lebih dari lima personel. Namun, belum diketahui barang bukti yang disita petugas KPK terkait penangkapan Bupati Lampung Selatan.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan KPK sedang ada kegiatan di Lampung. Namun dia tidak menyebutkan secara detail.

Editor: Febriansyah