Ini Calon Pengganti Bruce Djite di PSM Makassar

15
  • 2
    Shares
Bruce
Bruce Djite (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, akhirnya patah arang dengan Bruce Djite. Arsitek tim asal Belanda ini mengungkapkan dirinya sudah merekomendasi ke manejemen agar melepas striker berpaspor Australia itu.

“Bruce cedera lagi. Saya pikir, PSM sulit berharap dia bisa tampil optimal,” ujarnya kepada awak media seusai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (27/7/2018).

Menurut Robert, ia sudah mengajukan satu nama untuk mengganti peran Bruce. Meski enggan menyebut nama sang pemain, sosok striker itu sudah terlanjur beredar di kalangan media.

Striker itu bernama Sandro. Penyerang berdarah Brasil, tetai berpaspor Hong Kong. Musim lalu, Sandro bermain untuk Kitchee FC, klub Liga Premier Hong Kong.

Dalam 14 kali penampilannya, striker berusia 31 ini mencetak 10 gol buat Kithcee. Dia juga tercatat tampil dua kali bersama klubnya di Liga Champions Asia. Kendati sudah menyodorkan nama, Robert belum yakin pemain incarannya tersebut bisa bergabung PSM.

“Saya tentu senang kalau dia bergabung. Masalahnya, PSM punya keterbasan soal dana. Saya sudah serahkan sepenuhnya kepada CEO PSM (Munafri Arifuddin),” ungkap Robert.

Kabarnya, sang pemain meminta gaji 14 ribu dolar AS per bulan. Jumlah ini terbilang besar buat PSM yang belakangan mulai menghemat pengeluaran operasional.

“PSM tidak seperti Bali United dan Persib yang kelihatan gampang membeli pemain,” kata Robert.

Robert berharap manajemen PSM mengabulkan permintaannya. Apalagi, persaingan antartim di putaran kedua bakal lebih sengit. “Semua tim menambah kekuatan untuk memperbaiki penampilan.

PSM juga harus berbenah kalau ingin mewujudkan target juara musim ini,” pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Editor : Agung Hidayat