Tim Paduan Suara Lutim Wakili Sulsel Ikut Pesparawi Nasional

35
  • 1
    Share
Thorig Husler
SULSELSATU.com, MALILI – Tim paduan suara anak Kabupaten Luwu Timur mendapat kepercayaan untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tingkat Nasional XII yang di gelar di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2018.
 
Kontingen Luwu Timur yang terdiri dari 35 anak usia SD hingga SMP itu dilepas secara resmi oleh Bupati Luwu Timur, Thorig Husler di Aula Rumah Jabatan Bupati, Desa Puncak Indah, Malili, Kamis (26/07/2018) kemarin.
 
Husler pun mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi anak-anak dari Kabupaten Luwu Timur tersebut sehingga bisa dipercaya mewakili Sulsel berlaga di tingkat Nasional. Ia juga sangat yakin jika tim paduan suara Luwu Timur dapat meraih juara pada ajang yang memperlombakan kemahiran, kekompakan dan keindahan suara dalam menyanyikan kidung pujian bagi umat Kristiani tersebut.
 
“Saya punya keyakinan jika kita akan mampu membawa pulang medali emas setelah menyaksikan penampilan anak-anak kita tadi,” kata Husler usai menyaksikan kebolehan tim paduan suara anak tersebut menyayikan lagu Mars Luwu Timur.
 
Husler kemudian melepas secara resmi Tim Pesparawi dengan menyematkan jaket kepada peserta kontingen dan menyerahkan bendera kontingen yang akan dibawa ke arena Pesparawi di Pontianak.
 
“Kita semua menitipkan kepada tim ini untuk membawa nama harum daerah kita,” ucap Husler.
 
Ketua LPPD (Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah) Kabupaten Luwu Timur, Ana Toding, mengungkapkan jika ini adalah keempat kalinya Kabupaten Luwu Timur mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Pesparawi tingkat Nasional. Menurutnya, tim paduan suara tersebut telah melalui proses audisi yang ketat termasuk proses karantina selama 8 hari sebelum diberangkatkan.
 
“Segala cara kami lakukan agar tim ini dapat tampil maksimal,” katanya.
 
Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang serius memperhatikan pengembangan keagamaan di Kabupaten tersebut, khususnya pengalokasian anggaran bagi kegiatan keagamaan.
 
“Seluruh dana yang kami gunakan mengikuti kegiatan ini bersumber dari bagian Kesra Pemkab Luwu Timur,” tutur Ana dihadapan Thorig Husler yang juga didampingi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Luwu Timur, Abubakar Abbas.
 
Editor: Awang Darmawan
Tim Paduan Suara Lutim Wakili Sulsel Ikut Pesparawi Nasional 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga