Dua Anggotanya Nyabu, Kapolres Bulukumba Minta Maaf Pada Warga

18
Img 20180727 105825
Konfresi pers di Mapolres Bulukumba soal dua oknum polisi Polres Bulukumba terbelit kasus narkoba. (Ist)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Naulifar Siregar memohon maaf kepada masyarakat Bulukumba soal kasus sabu yang dilakukan oknum polisi di internal Polres Bulukumba.

Brigpol IK dan AS, dua anggotanya ini tertangkap tengah mengkomsumsi sabu.

Anggi mengatakan, hal ini merupakan pukulan telak bagi kepolisian. Ia berjanji akan melakukan bersih-bersih narkoba mulai dari tubuh kepolisian itu sendiri.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat seluruhnya, karena dua anggota saya melanggar atas penggunaan narkoba, akan saya perbaiki kesatuan saya,” kata Anggi dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres Bulukumba, Jumat (27/7/2018).

Kedua polisi yang telah tertangkap nyabu kata Anggi, yakni dan AS diamankan atas pengembangan kasus yang saat itu menangkap salah seorang terduga pengedar narkoba, Abdul Majid.

Saat diamankan, polisi mendapati barang bukti berupa bungkusan berisi kristal bening, diduga sabu seberat 2 gram yang didapatkan dari Sinjai.

Polisi yang mendapatkan informasi bergerak cepat, mendatangi rumah pelaku, yang benar saja didapati oknum Polisi AS bersama sebuah pireks (pipet kaca) diduga sisa pembakaran sabu.

“Kalau Brigpol AS kita dapati dilokasi TKP, sedangkan Brigpol IK disebut-sebut oleh Abdul Madjid,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Sidrap ini mengaku, telah menyiapkan saksi kepada dua anggotanya tersebut, yakni hukum disiplin yang telah menanti.

“Persiapan tunda pangkat, bisa juga tunda gaji. Pastinya akan menjadi catatan pertama apabila sampai tiga kali usulan pemecatan akan dilakukan,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Terpopuler