Durhaka, Menantu di Gowa Ini Curi Dua Kuda Mertuanya

47
  • 1
    Share
Img 20180727 Wa0015
Penahanan dua pelaku pencurian ternak di Polsek Bontomarannu, Gowa. (Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Merasa kesal terhadap kelakuan mertuanya, seorang warga bernama Liwang nekad mencuri hewan ternak mertuanya di Lingkungan Bontomarannu, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Kejadian yang terjadi sejak Januari lalu itu, baru berhasil diungkap setelah tiga orang pelaku diamankan pada Kamis (26/7/2018).

Ketiga pelaku yakni A alias Liwang yang merupakan pelaku utama sekaligus menantu korban yang bernama Mangassai Daeng Ruppa, kemudian pelaku kedua yaitu Samad, pelaku ketiga yakni Jama dan pelaku ke empat bernama Sanre.

Dari pengakuan pelaku Liwang, ia melakukan tindakan tersebut lantaran merasa iba terhadap sepupu istrinya yang telah merawat kuda ternak milik mertuanya namun tidak pernah diberikan bagian atau honor merawat.

Dia kemudian memanggil rekannya Samad untuk melakukan pencurian dua ekor kuda di rumah mertuanya. Samad kemudian memanggil juga dua orang rekannya untuk melakukan aksi serupa membantu pelaku utama.

Penangkapan berhasil dilakukan ketika salah satu pelaku yakni Samad diketahui keberadaannya, tim gabungan Reskrim Polsek Bontomarannu kemudian melakukan penangakapan pada Rabu (25/7/2018).

Saat dilakukan pengembangan dan penunjukan terhadap tersangka lainnya, Samad berusaha merampas senpi anggota Bripka Yusuf dan melarikan diri selanjutnya dilakukan tindakan tegas.

Mengetahui rekannya tertangkap lalu pada, otak pelaku yakni Liwang kemudian menyerahkan diri.

“Dari awal saya menjabat telah mengultimatum akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan khususnya 3 C, termasuk pelaku curnak” kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Jumat (27/6/2018).

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga