Amran Sulaiman Hadiri Reuni IKA Pertanian Unhas

121
Img 20180727 224353
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar reuni akbar di Pantai Akkarena, Makassar, Jumat (27/7/2018) malam.
 
Kegiatan reuni ini terbilang spesial, lantaran Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman turut hadir dalam acara tersebut.
 
Amran mengatakan bahwa ia sangat terharu dan bahagia bisa hadir dalam acara yang digelar oleh IKA Pertanian.
 
“Aku sangat senang bisa hadir di sini, karena ini mengingatkan kita pada masa lalu yang biasa ngumpul di pondok berukuran 4×4,” kata kakak dari Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Andi Sudirman Sulaiman itu.
 
Tidak hanya bernostalgia, Amran juga menceritakan perjalanan dirinya bisa menjadi Menteri Pertanian.
 
“Saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi menteri, tapi tiba-tiba saya dipanggil sama Pak Jokowi untuk menghadap beliau, dan diperintahkan jabat menteri,” kata alumnus pertanian Unhas angkatan 1988 itu.
 
Karena diberi amanah menjadi menteri, Amran merasa punya tanggung jawab besar untuk tidak membuat malu almamater dan kampung halamannya Sulsel, karena dia adalah menteri pertanian pertama dari jurusan pertanian Unhas.
 
“Pertama karena saya adalah menteri pertanian pertama dari kawasan Indonesia Timur, kedua saya adalah menteri pertama yang berasal dari Sulsel,” kata dia.
 
“Saya hanya berdoa kepada Allah, ya Allah ridhoi dan berkahi jabatan yang diberikan untuk saya mengabdi,” lanjut Amran.
 
Selain Amran, hadir juga Ketua IKA Pertanian Unhas Lutfi Halide, Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dan pimpinan Fakultas Pertanian.
 
Penulis: Asrul
Editor: Kink Kusuma Rein
Amran Sulaiman Hadiri Reuni IKA Pertanian Unhas 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga