Danny Sebut 400 Ribu Peserta Akan Ramaikan Jalan Sehat Bareng Jokowi

48
Walikota Makassar Danny Pomanto sebelum salat zuhur di Mapolda Sulsel, Kamis (21/6/2018). (Ist)
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan ribu massa diprediksi akan meramaikan jalan sehat sahabat Jokowi, Ahad (29/7/2018).
 
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyebut, jumlah perserta jalan sehat diperkirakan mencapai 400 ribu orang.
 
Untuk itu, dia meminta seluruh jajaran SKPD turut berpartisipasi demi kelancaran kegiatan tersebut.
 
“Jadi ekor terakhir dari peserta jalan sehat ini adalah pasukan orange (Satgas Kebersihan) yang dilengkapi kantong kresek hitam. Jadi sambil jalan sembari memungut sampah-sampah yang ada kemudian disusul oleh mobil sweeper yang kita miliki,” ujarnya.
 
Sementara itu, jalur kedatangan (pintu masuk titik start) serta tempat parkir setiap wilayah juga telah diatur sedemikian rupa. Harapannya agar parkir kendaraan dan massa yang menuju titik start jalan santai ini bisa lebih tertib.
 
Selain itu, Danny juga melengkapi arena jalan sehat dengan kamera CCTV, armada pemadam kebakaran, mini ICCU, ambulans, WC umum, serta hiburan.
 
Dari laporan Kadis Kesehatan, Naisya Tun Azikin yang juga Plt Sekda Makassar bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 22 unit ambulans. Beberapa unit disiagakan di beberapa titik strategis, selebihnya disebar ke jalur-jalur yang akan dilalui peserta jalan sehat. 
 
“Untuk mini ICCU kita pasang di dua titik yakni di Rujab Anging Mammriri (Rujab Wali Kota) dan di Lapangan Karebosi, di samping itu kita juga tempatkan beberapa posko kesehatan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi selama proses kegiatan,” kata Naisyah.
 
Jalan sehat akan mengambil start pada pukul 06.00 Wita di depan Lapangan Hasanuddin serta finish di Lapangan Karebosi. Dari informasi yang dihimpun, selain Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kegiatan ini juga akan dihadiri 161 Kepala Daerah termasuk para gubernur terpilih di Pulau Jawa.
 
Penulis: Mawar A Pasakai
Editor: Kink Kusuma Rein

Terpopuler