Gelar Jalan Sehat Bersama Jokowi, NA Sebut Tak Ada Hubungannya dengan Pilpres

156
  • 2
    Shares
Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah. (Sulselsatu/Asrul)
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan mengikuti gerak jalan sehat yang digelar Sahabat Rakyat Indonesia di Jalan Sudirman, Ahad (29/7/2018).
 
Gubernur terpilih, Nurdin Abdullah mengatakan sekira 500 ribu masyarakat Sulawesi Selatan yang akan hadir mengikuti kegiatan tersebut.
 
“Saya kira ini demam pilkada masih ada. Tim-tim kita seluruh kabupaten mau tumpah semua. Tadinya kan undang 300 ribu tapi ternyata kemungkinan ada 500 ribu yang akan hadir,” kata Nurdin Abdullah (NA) usai bertandang ke Rujab Gubernur Sulsel, Jumat, (27/7/2018).
 
NA mengatakan, kedatangan Jokowi bukan karena diundang khusus, melainkan datang dengan keinginan sendiri. Sebab, sebagaimana diketahui, Sahabat Rakyat Indonesia merupakan tim pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.
 
Tim ini dibesut Andi Amran Sulaiman yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian RI. Dia juga merupakan kakak kandung dari Wakil Gubernur terpilih, Andi Sudirman Sulaiman.
 
Selain itu, Jokowi juga merupakan kader Partai PDIP sedangkan partai yang identik dengan warna merah tersebut merupakan salah satu partai pengusung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada pilgub 2018 lalu.
 
NA juga mengatakan jika kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019.
 
“Jangan dikaitkanlah. Beliau ini datang untuk memberikan semangat pada kita semua. Memberi spiritlah,” kata NA.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono. Dia mengatakan kedatangan Jokowi tidak ada hubungannya dengan partai dan murni untuk masyarakat.
 
“Jadi tidak ada kaitannya dengan politik. Jika presiden mau hadir, jumlah massa sekian banyak. Itu merefleksikan bahwa Sulsel itu nyaman dan damai. Makassar itu kondusif. Itu yang sebenarnya kita mau optimalkan,” kata Sumarsono.
 
Penulis: Asrhawi Muin
Editor:Kink Kusuma Rein
Gelar Jalan Sehat Bersama Jokowi, NA Sebut Tak Ada Hubungannya dengan Pilpres 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga