Hindari Makan Ini Sebelum Anda Traveling

26
  • 1
    Share
Ilustrasi (INT)

SULSELATU.com – Apa kutukan bagi traveler di seluruh dunia? Semuanya pasti sepakat dengan jawaban ini. Yakni mencret saat liburan.

Tak bisa dibayangkan jika kamu mengalami mencret saat liburan. Itu akan sangat menderita. Agenda liburanmu akan kacau balau. Kamu pun harus bolak balik ke kamar mandi. Itu sungguh memalukan.

Dr Hazel Wallace, yang mengelola blog the Food Medic, mengungkapkan diare dialami oleh 6 dari 10 traveler di seluruh

Apa sarannya? “Hindari makan bawang merah dan bawah putih sebelum kamu terbang sekitar 24 jam sebelum berangkat berlibur,” saran Hazel dilansir Daily Mail pada Selasa (24/7/2018). Dia mengungapkan bawang merah dan putih itu mengandung serat yang bisa menyebabkan kamu sering kentut dan memberikan tekanan di dalam perut. Dengan mengonsumsi bawang merah dan putih, menurut Hazel, bisa menyebabkan ketidaknyamanan.

Sebelum traveling, Hazel menyarankan untuk mengonsumsi probiotik. Dengan minum yogurt bisa membanu mencegah diare saat traveling. “Banyak probiotik yang menganduk bakteri seperti Saccharomyces boulardii, Lactobacillus acidophilus dan nd Bifidobacterium bifidum yang bisa mencegah diare,” tutur Hazel.

Hal senada juga diungkapkan Dr Megan Rossi yang menyarankan para traveler minum probiotik. “Kamu bisa menyimpan makanan kaya probiotik seperti kefi (susu fermentasi), kombucha (tah susu fermentasi), kimchi (sayuran fermentasi), dan yogurt,” tuturnya yang dikutip dari Akurat.

Editor: Febriansyah