Chiyo Miyako, Manusia Tertua Meninggal Dunia di Usia 117 Tahun

25
Chiyo
Chiyo Miyako (int)

SULSELATU.com, TOKYO – Chiyo Miyako, berusia 117 tahun, diberitakan meninggal pada hari Minggu (22/7/2018) lalu. Berita ini telah dikonfirmasi pemerintah prefektur Kanagawa, negara bagian rumah Miyako di selatan Tokyo, pada Jumat (27/7/2018).

Miyako, lahir pada 2 Mei 1901, menjadi orang tertua di dunia pada bulan April setelah Nabi Tajima dari pulau Kikai di Jepang selatan meninggal pada usia 117 tahun.

Diilansir dari Guinness World Records yang dikutip nzherald, menceritakan jika keluarga Mayako memanggilnya dengan sebutan “the goddess” alias “dewi” dan mengingatnya sebagai orang cerewet yang paling sabar dan baik kepada orang lain.

Miyako sendiri mendapat sertifikat dari Guinnes World Records atas usianya tersebut.

Selain itu, Miyako menikmati hari tuanya dengan kaligrafi, yang telah dia latih sampai saat ini, dan tetap gemar makan sushi dan belut.

Guinnes mengatakan penerus rekor dunianya hingga kini belum dapat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang mengkonfirmasi bahwa Kane Tanaka yang berusia 115 tahun dari Fukuoka, Jepang Selatan, adalah orang tertua yang baru.

Sedangkan pria tertua di dunia, Masazo Nonaka dari Hokkaido di Jepang Utara, merayakan ulang tahunnya yang ke-113 pada hari Rabu (25/7/2018) lalu.

Editor: Febriansyah

Chiyo Miyako, Manusia Tertua Meninggal Dunia di Usia 117 Tahun 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga