Aktivis HIPMI Ini Harap Kedatangan Jokowi Dorong Percepatan Proyek yang Mangkrak

84
  • 2
    Shares
Rusman Ali
Rusman Ali. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo akan bertandang ke Kota Makassar mengikuti acara Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia, Minggu (29/7/2018).

Sesuai rencana orang nomor satu di Indonesia itu akan tiba sore nanti, Sabtu (28/7/2018).

Kedatangan Jokowi disambut positif oleh tokoh pemuda Sulsel yang juga aktivis HIPMI Sulsel, Rusman Ali. Menurutnya, hadirnya Jokowi di Makassar akan memberikan dampak positif terhadap proses pembangunan di daerah ini.

“Kedatangan Pak Jokowi tidak hanya sebatas momentum Pilpres, tetapi lebih penting dari itu adalah pembangunan yang mungkin sempat macet akan kembali didorong hingga betul-betul selesai,” kata Rusman saat ditemui di kedai kopi Phoenam, Sabtu (28/7/2018).

Selain itu, kedatangan Jokowi ke Makassar, menurut Rusman, adalah bukti kecintaan Presiden RI ke-7 itu ke warga Indonesia Timur khususnya masyarakat Sulsel.

“Kalau melihat kepemimpinan beliau selama ini, Pak Jokowi memang tipikal orang yang pekerja. Selalu menyapa warganya, bahkan menurut Saya beliau tidak membangun jarak dengan masyarakat,” kata Rusman.

Rusman juga merespon positif terhadap fokus pemerintahan Jokowi-JK yang mengutamakan pembangunan infrastruktur.

“Bayangan Saya Indonesia kedepan akan membuat masyarakatnya senang, karena infrastrukturnya yang lengkap. Perekonomiannya juga berjalan maksimal,” tutur putra berdarah Wajo tersebut.

Setidaknya, selama Jokowi-JK berkuasa, beberapa mega proyek masuk di Sulsel. Pembangunan jalur transportasi kereta api, pembangunan Stadion Barombong serta jalan layang di jalur Camba Maros merupakan sekian proyek infrastruktur yang butuh percepatan.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga