Ribuan Personel TNI/Polri Kawal Jokowi Selama di Makassar

33
  • 3
    Shares
Jokowi Datang
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, Sabtu (28/7/2018). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Presiden RI Joko Widodo bersama Iriana Joko Widodo telah tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7/2018).

Menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, institusi TNI-Polri telah mempersiapkan pengamanan yang ketat guna memastikan agenda Jokowi berlangsung aman dan lancar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ada dua ribu personel kepolisian yang akan diturunkan untuk mengamankan kegiatan Jokowi di Makassar.

“Ada dua ribu personel. Apalagi besok ada agenda jalan santai kan,” kata Dicky, kepada sulselsatu.com, Sabtu (28/7/2018) malam.

Ribuan Personel TNI/Polri Kawal Jokowi Selama di Makassar 1

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Letkol Alamsyah memastikan TNI akan menurunkan ribuan personel dalam proses pengamanan demi kelancaran kegiatan yang dihadiri Jokowi di Makassar.

Alamsyah mengatakan bahwa segala persiapan telah dilakukan TNI sejak awal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sudah siap. Ada ribuan personel TNI (yang diturunkan) yang jelas sesuai protap dan siap mengamankan kedatangan presiden,” kata Alamsyah.

Jokowi sendiri memiliki sejumlah agenda selama berada di Makassar pada Minggu besok. Salah satunya ialah mengikuti acara jalan sehat Sahabat Rakyat yang dimulai di rumah jabatan gubernur Sulsel dan berakhir di Lapangan Karebosi Makassar.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Ribuan Personel TNI/Polri Kawal Jokowi Selama di Makassar 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga