Tolak Barca, Chelsea Justru Lepas Willian ke MU

168
  • 1
    Share
Willian
Willian. (INT)

SULSELSATU.com – Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer musim panas 2018. Chelsea dikabarkan bersedia melepas winger andalan mereka Willian ke Manchester United.

Menariknya, baru-baru ini Willian sejatinya merupakan target transfer raksasa Spanyol, Barcelona. Bahkan, kubu Blaugrana kabarnya telah tiga kali melepas tawaran, namun semuanya ditolak Chelsea.

Menurut media Italia, Tuttosport, kedua klub telah sepakat soal harga transfer Willian ke Old Trafford pada musim panas ini.

Chelsea dipercaya memang akan “menguangkan” Willian, sebagaimana manajer baru Maurizio Sarri akan coba memakai uang hasil penjualan pemain internasional Brasil itu untuk menguatkan skuatnya, tentunya dengan membeli pemain anyar sebelum bursa transfer di Inggris ditutup pada 9 Agustus mendatang.

Sebagai informasi, rumor ketertarikan Man United pada Willian memang sudah muncul sejak lama, tepatnya semenjak dua tahun yang lalu. Manajer Man United Jose Mourinho, yang membawa Willian ke Inggris, disebut-sebut amat menginginkan mantan anak asuhnya itu menyusul jejaknya ke Old Trafford.

Namun, upaya Man United untuk mengaget Willian selalu kandas dalam beberapa edisi terakhir bursa transfer. Chelsea dipercaya selalu enggan menerima tawaran Setan Merah.

Namun menurut Tuttosport, Mourinho kini tinggal selangkah lagi mewujudkan hasratnya itu. Chelsea sudah sepakat untuk melepas Willian, dan pemain berusia 29 tahun itu akan resmi bergabung dengan Man United dalam waktu dekat ini.

Man United sendiri harus menyetorkan mahar besar, yakni tak kurang dari 66 juta pounds atau sekira 75 juta euro untuk bisa mengamankan transfer ini.

Jika transfer ini benar-benar terealisasi, maka Willian akan menjadi pembelian keempat Man United di musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mengamankan jasa kompatriot Willian di Timnas Brasil, Fred. Diogo Dalot serta Lee Grant juga sudah dipastikan berkostum Man United.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga