Ikut Nyaleg, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Kompak Ganti Nama

28
Ahmad Dhani
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (int)
Ikut Nyaleg, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Kompak Ganti Nama 1

SULSELSATU.com, JAKARTA – Nama Ahmad Dhani kembali meramaikan publik tanah air, setelah dirinya bermasalah dengan sejumlah politikus dan artis, kini ia muncul bersama sang isteri Mulan Jameela untuk mengganti namanya dan mendadak menjadi sorotan publik.

Ahmad Dhani dan Mulan menganti nama mereka ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis (26/7/2018). Ahmad Dhani diketahui memiliki nama asli Dhani Ahmad Prasetyo. Sementara Mulan memiliki nama asli Raden Wulansari.

Dalam persidangan majelis hakim memutus bahwa berubah menjadi Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. Sedangkan Raden Wulansari menjadi Mulan Jameela.

Hakim pun memerintahkan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk segera mencatat penggantian nama tersebut.

Lantas, apa alasan Ahmad Dhani mengganti namanya itu . Ayah 5 orang anak yang merupakan pentolan ‘Dewa 19’ itu mengungkapkan alasan penggantian nama dirinya dan juga Mulan.

Ahmad Dhani sampai menghubungkan adab soal penggantian namanya. “Kan nama itu secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama sejak nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan,”tambah pelantun ‘Madu Tiga’ ini.

Selain itu, Dhani juga punya tujuan lain untuk mengganti namanya. Dhani mengaku ingin maju dalam Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019 lewat Partai Gerindra.

“Ya ingin maju sebagai caleg. Bisa juga seperti itu supaya pemilih lebih jelas ini yang Ahmad Dhani. Saya di Jawa Timur 1, Partai Gerindra,” kata Dhani yang dikutip dari Poskota.

Pada persidangan tersebut Dhani mendatangkan dua saksi, yakni Memet Indrawan dengan Mira. “Pemohon telah mengajukan permohonan perubahan dari Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. Demikian saya tetapkan pada hari ini,” hakim membacakan putusan.

Putusan yang sama juga berlaku untuk Mulan. Setelah putusan, mereka resmi mengganti nama. Dhani mengatakan ia akan maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra. Begitu juga dengan Mulan. Mereka hanya berbeda pada daerah pemilihan.
Dhani di Jawa Timur sedangkan Mulan maju di Garut, Jawa Barat.

Editor: Febriansyah

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga