Dikemas Berbeda, Barru Expo 2018 Bakal Digelar Agustus

182
Syamsir
Kepala Dinas DPMPTSP Barru, Syamsir. (IST)

SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru bakal menggelar Barru Expo 2018 pada Agustus mendatang.

Acara tahunan ini bakal diikuti oleh seluruh SKPD Pemkab Barru dan komunitas pemuda Barru dengan menghadirkan nuansa berbeda dari tahun sebelumnya

Kepala Dinas DPMPTSP Barru, Syamsir mengatakan, khusus untuk tahun ini akan dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-73 RI. Pemerintah saat ini telah membicarakan adanya penambahan penampilan budaya di Barru Expo tersebut.

“Insyaallah sesuai hasil kesepakatan, Barru Expo akan kami laksanakan pada tanggal 4-11 Agustus di Alun-Alun Collieq Pujie,” kata Syamsir, saat dihubungi Sulselsatu.com, Sabtu (28/7/2018).

Dikemas Berbeda, Barru Expo 2018 Bakal Digelar Agustus 1

Syamsir menyebut jika penyelenggaraan Barru Expo tahun ini akan dimeriahkan dengan penampilan budaya seperti penampilan seni tradisional kacaping dan penampilan kesenian tradisional dari Desa Bulo-Bulo.

“Barru kan punya banyak unsur budaya, terlebih di Kecamatan Pujanannting. Kita upayakan ada penampilan Pakkacaping, kesenian tradisional dan saat ini masih kita upayakan ada penampilan sere api dari Desa Gattareng yang masih dilestarikan oleh masyarakat setempat,” kata Syamsir.

Tentu karena ini bertepatan dengan hari kemerdekaan maka tetap akan ada berbagai kegiatan lomba dan permainan seperti balap karung, tarik tambang, lomba mewarnai, lomba kelereng dan banyak lainnya.

“Selain itu akan ada pameran OPD, instansi vertikal, BUMN, organisasi masyarakat, pasar malam, stand produk lokal Barru baik kuliner maupun produk lainnya dan panggung hiburan,” ujarnya

Yang pasti Pemkab Barru berharap kegiatan ini bisa menjadi hiburan sekaligus ajang silaturahim antar pemerintah dan masyarakat dengan mengenal lebih dekat instansi-instansi sesuai dengan peran pemerintah masing-masing.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Dikemas Berbeda, Barru Expo 2018 Bakal Digelar Agustus 2
Dikemas Berbeda, Barru Expo 2018 Bakal Digelar Agustus 3

Rekomendasi Berita

Baca Juga