Jelang Porda, ISSI Pinrang Gelar Test Event

27
Issi Pinrang
Kegiatan test event balap sepeda di Jalan. Bintang, Pinrang. (Sulselsatu/Hasrul)

SULSELSATU.com, PINRANG – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Pinrang menggelar test event dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pinrang 2018, September mendatang.

Test event ini dilaksanakan selama dua hari mulai 28-29 Juli 2018. Ini juga sekaligus ajang pemanasan dan kesiapan para atlet balap sepeda serta pengenalan lintasan yang akan digunakan nanti.

Panitia pelaksana, Hartono Mekka mengatakan, ajang ini sebagai eksebisi menuju ke pertandingan sesungguhnya. Pinrang sebagai tuan rumah telah siap menyelanggaraan turnamen empat tahunan tersebut.

“Ini merupakan ajang pengenalan lintasan,” kata Hartono yang ditemui di lokasi balapan di depan Kantor Bupati Pinrang, Sabtu (28/7/2018).

Secara keseluruhan, kata dia, masih terdapat sejumlah kekurangan, utamanya pengamanan lintasan yang dilalui para pembalap dan kekurangan lainnya.

“Hasilnya cukup memuaskan. Hanya saja tetap ada beberapa kekurangan dan itu akan kami benahi,” tuturnya.

Untuk diketahui, cabang balap sepeda akan diikuti 9 kabupaten/kota. Pembalap Kota Parepare menjadi yang tercepat untuk tim putra sedangkan tim putri dari Kabupaten Bone.

Penulis: Hasrul
Editor: Awang Darmawan