Permudah Warga, Al Fatih Care Barru Siap Jemput Donasi Kurban

103
  • 22
    Shares
Daging Kurban

SULSELSATU.com, BARRU – Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan Alfatih Care Barru saat ini menjalankan program Indonesia Berqurban.

Program tersebut sebagai bentuk ajakan kepada umat muslim untuk berqurban seiring dengan perayaan Idul Adha, khususnya untuk warga Barru.

Founder Alfatih Care, Hadi Alfatih mengatakan, Global Qurban ACT telah melakukan MoU dengan Alfatih Care Barru dalam pelaksanaan program Indonesia berqurban tersebut.

“ACT dan Alfatih Care menjadi partner dalam program ini. Jadi masyarakat Barru yang ingin berpartisipasi dalam program Indonesia berqurban, dapat menyalurkan dana qurbannya ke pengurus Alfatih Care,” kata Hadi Alfatih kepada Sulselsatu.com, Sabtu (28/7/2018).

Hadi menambahkan, besaran donasi yang dimasukkan bagi umat yang ingin berquban bermacam-macam, tergantung kemampuan yang bersangkutan. Donasi qurban tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian hewan qurban oleh pihak ACT.

“Masyarakat hanya mengirim uang saja ke penyelenggara qurban, nanti melalui kami ke ACT yang akan membeli hewan qurban untuk dibagikan keberbagai pelosok yang sama halnya dengan program Kapal Ramadan kemarin,” ujarnya.

Harga hewan yang akan diqurbankan tersebut bervariasi, yakni kambing dengan harga Rp 1,7 juta, sapi 220 kilogram Rp 11,9 juta, sapi Palestina 400 kilogram Rp 33,2 Juta, domba 4,7 Juta, dan onta seharga Rp 24,7 juta.

“Khusus kambing dan domba itu harus dibayar sepenuhnya oleh satu pihak keluarga. Sedangkan hewan qurban lainnya bisa patungan dengan jumlah tujuh orang, tapi nanti panitia yang kelompokkan. Masyarakat cukup bayar saja sesuai hewan yang ingin diqurbankan,” jelasnya.

Hewan qurban tersebut nantinya akan disebar atau diserahkan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di pelosok-pelosok desa.

“Herwan kurbannya nanti akan dibagikan ke daerah pelosok di Sulsel, NTT hingga daerah timur tengah. Itu akan dibagikan langsung oleh pihak ACT, kami dari Alfatih Care hanya menampung dan menyerahkan donasi hewan qurban yang masuk dari umat,” katanya.

Hadi pun mengajak masyarakat agar menyalurkan donasinya dalam rangka menjalankan ibadah qurban di Idul Adha. Donasi hewan qurban juga bisa dijemput langsung oleh pengurus Alfatih Care, cukup menghubungi 0823 4887 7440.

“Bagi yang ingin berqurban dapat menyalurkan donasinya melalui rekening resmi Alfatih Care yakni ke BRI 022 201 007 534 535,” ujarnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan