Wiro Sableng Siap Bertarung AoV

60
Wiro Sableng
Wiro Sableng (int)

SULSELATU.com – Daftar hero yang dapat dimainkan di Arena of Valor (Aov) dipastikan bertambah. Sebab, Garena selaku pengembang AoV telah bekerja sama dengan Lifelike Pictures untuk menghadirkan hero baru dalam permainan.

Adapun hero yang dimaksud adalah Wiro Sableng. Dilansir dari Liputan6.com, Sabtu, (27/7/2018), Wiro Sableng merupakan hero lokal pertama yang hadir dalam AoV.

Kehadiran Wiro Sableng ini merupakan proyek kolaborasi kerja sama antara Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, bersama Garena Indonesia.

Pemeran Wiro Sableng dalam film terbarunya, Vino G. Bastian, juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan hero ini.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang diungkap mengenai hero ini, termasuk skill yang dimilikinya. Namun, karakter ini dipastikan siap berlaga di ajang AoV mulai Agustus 2018.

Sekadar informasi, Wiro Sableng merupakan tokoh fiksi yang serial novel karya Bastian Tito. Kisahnya sendiri menceritakan tentang petualangan Wiro Sableng yang bersenjatakan kapak maut Naga Geni 212.

Serial ini pernah diadaptasi dalam sinetron dari tahun 1994 hingga 2002 dan diangkat menjadi film pada 1988 dan 1989. Lalu di tahun ini, kisah Wiro Sableng kembali diangkat ke layar lebar dengan judul Wiro Sableng 212.

Film ini merupakan hasil kerja sama Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox. Proyek ini merupakan kolaborasi perdana antara rumah produksi Hollywood dengan rumah produksi lokal Asia Tenggara.

Sekadar informasi, Arena of Valor dipastikan akan segera menyambangi Nintendo Switch. Sebagai persiapan, pengembang sudah bersiap membuka uji coba beta bagi para pemain dalam waktu dekat.

Dikutip dari Gamespot, Kamis (28/6/2018), uji coba closed beta ini akan dibuka mulai 28 Juni hingga 12 Juli 2018.

Dalam uji coba, pemain dapat bermain melawan komputer atau bertanding dalam pertarungan online.

Ada lebih dari 30 hero yang dapat dimainkan dalam uji coba, termasuk sejumlah karakter DC. Kendati demikian, dalam uji coba masih akan ada sejumlah perubahan yang dihadirkan oleh para pengembang.

Salah satunya adalah resolusi gim ingin ditingkatkan secara bertahap. Rencananya, saat gim ini rilis, resolusinya mampu ditampilkan 1080 piksel dengan 60 fps.

Di tahap beta, Arena of Valor baru tampil dengan resolusi 900 piksel dan berjalan kecepatan 45 fps.

Tencent selaku pengembang telah bekerja sama dengan Nintendo untuk menghadirkan Arena of Valor di Switch.

Saat rilis nanti, Arena of Valor versi Switch akan menampilkan seluruh karakter hero termasuk konten lain yang baru tersedia di versi mobile.

Kabar mengenai Arena of Valor akan menyambangi Nintendo Switch sebenarnya sudah diketahui sejak tahun lalu. Informasi itu diungkap saat gelaran live streaming Nintendo Direct.

Deputy General Manager Nintendo, Yaoshiaki Koizumi, Nintendo Direct yang berlangsung pada 14 September 2017 mengungkap gim mobile Arena of Valor akan menyambangi konsol Nintendo Switch.

Akhir tahun lalu, Arena of Valor juga mendatangkan sejumlah pembaruan besar-besaran. Perubahan yang dihadirkan gim ini terdiri dari penyeimbangan hero, item, gameplay, termasuk kehadiran fitur anyar.

Tak hanya hero, penyeimbangan juga dilakukan pada sejumlah item dalam permainan. Hal ini dilakukan guna menciptakan pengalaman bermain yang lebih dinamis dan adil.

Pada pembaruan ini, fitur streaming juga dibuat lebih mudah. Kali ini, para pemain dapat secara langsung terhubung dengan Facebook untuk melakukan live streming.

Selain itu, ada pula fitur best moment recording, yang memungkinkan sistem secara otomatis merekam momen-momen penting saat pertandingan di Arena of Valor.

Penyesuian lain dilakukan dari sisi gameplay. Salah satunya penyesuaian Abyssal Dragon. Kontribusi Abyssal yang melampaui ekpekstasi ternyata mempengaruhi pengalaman bermain.

Editor: Febriansyah

Wiro Sableng Siap Bertarung AoV 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga