Komunitas TDA Bantu UMKM Kembangkan Usaha

31
  • 4
    Shares
UMKM binaan yang tergabung dalam komunitas TDA saat memamerkan produknya di acara Indonesian Marketing Assosiasion. (Sulselsatu/Sri Wahyudi Astuti)
Komunitas TDA Bantu UMKM Kembangkan Usaha 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menghadirkan berbagai pelatihan dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

TDA adalah suatu komunitas yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang yang berminat pada dunia wirausaha. 

Ketua TDA Makassar, Rahmat Al Muarif mengatakan jika TDA hadir sebagai wadah bagi UMKM untuk kembangkan usaha agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“TDA memberikan berbagai pelatihan terhadap cara pengembangan usaha untuk pengusaha muda di Makassar. Potensi UMKM di Makassar sangat besar dan tinggal dikembangkan lagi,” kata Rahmat, Ahad, (29/7/2018).

TDA Makassar, kata Rahmat, memiliki 300 member. Tahun ini, TDA Makassar telah menerima 20 UMKM dalam daftar anggotanya.

Rahmat menyebut beberapa member TDA yang telah berkembang dan memiliki brand di masyarakat seperti MJH, Shusibizkid, Kampung Merdeka, MD Clinic, Asia Edu Travel, Spartan, Topjer, Nasi Gorilla, dan Sosis Bakar.

Menjadi member TDA, lanjut Rahmat, UMKM akan diberikan pendampingan pengembangan usaha, pelatihan dalam pengolahan usaha, dan mengawasi serta selalu memberikan pembinaan kepada pengusaha muda.

“Tidak hanya di Makassar, TDA hadir di seluruh Indonesia. Khusus di Sulsel, tidak hanya di Makassar, TDA juga memiliki cabang di Bulukumba, Parepare, Jeneponto, Takalar, Gowa, dan Luwu Raya,” ujarnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga