Program PKT BNI Kanwil Makasaar Benahi Fasilitas Tani Dua Desa di Sulsel

54
Img 20180729 Wa0024
Pogram Padat Karya normalisasi saluran irigasi Tunai BNI Kanwil Makassar di Desa Kanjilo, Barombong, Gowa. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Padat Karya Tunai (PKT) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Wilayah (Kanwil) Makassar, melakukan normalisasi saluran irigasi di Desa Kanjilo, Barombong, Kabupaten Gowa.

PKT BNI Kanwil Makassar di Desa Kanjilo tersebut merupakan lokasi kedua. PKT pertama BNI khusus di Sulsel berlangsung di Desa Borong Palala, Pattalassang Gowa, pada (26/7/2018).

Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Edy Awaludin mengatakan, BNI akan terus menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dalam kegiatan produktif program Padat Karya Tunai (PKT).

“Langkah ini sebagai salah satu upaya pemberdayaan dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat. Menghimpun dan menfokuskan aktivitas bina lingkungan untuk memobilisasi budaya gotong royong masyarakat pedesaan,” kata Edo sapaan akrabnya, Minggu (29/7/2018).

Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Edo, BNI bekerjasama dengan pemerintah desa untuk pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Bumdes BNI memberikan pelayanan terpadu agar bisa berdaya guna bagi masyarakat dalam mewadahi kegiatan ekonomi desa.

Head of Network and Service BNI Wilayah Makassar, Moh. Rubani menambahkan, program PKT dilaksanakan serentak pada 17 Wilayah BNI se-Indonesia.

“Khusus BNI Wilayah Makassar, PKT berlangsung pada empat provinsi yang dianungi yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Maluku,” tambahnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga