Banyak Bakat Muda di Makassar, Pemodifikator Motor Minta Diwadahi

26
Img 20180728 Wa0014
Motor Honda yang telah dimodifikasi dalam HMC di Anjugan Pantai Losari, Minggu (29/7/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Shaarief)
Banyak Bakat Muda di Makassar, Pemodifikator Motor Minta Diwadahi 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dunia modifikasi motor mulai banyak digandrungi oleh masyarakat Makassar. Terbukti, sebanyak 175 modifikator motor ikut dalam acara Honda Modif Contest (HMC) 2018 di Anjungan Pantai Loasari.

Builder dari Retro Syndicate, Hidayat Prio Wibowo yang ditunjuk sebagai juri HMC 2018 mengatakan, Makassar sudah layak disebut sebagai kota modifikator.

“Modifikator motor ini tidak lagi Jawa Sentris. Sudah keluar dari sana. Banyak modifikator di Makassar yang luar biasa. Mereka tidak malu lagi unjuk kemampuan di masyarakat, seperti dalam acara HMC 2018,” kata Hidayat di sela-sela HMC 2018, Minggu (29/7/2018).

Modifikator motor di Makassar, kata Hidayat, mulai percaya diri menunjukkan kemampuan modifikasinya di masyarakat umum. Banyak modifikator yang mulai mengeksplor konsep baru.

Tidak hanya itu, tambahnya, modifikator motor juga mulai banyak menonjolkan konten lokal kebudayaan Indonesia dalam karyanya. Hanya saja, menurutnya, modifikator tersebut harus diberikan wadah dalam menyalurkan bakat.

“Geliat modif seluruh Indonesia semakin hidio dan semakin diwadahi lagi, contohnya saja dengan adanya HMC, modifikator bisa ke dunia luar tunjukkan karyanya. Budaya modifikator mulai terbentuk,” ujarnya.

Kepala Cabang Astra Motor Makassar, Thamsir Sutriano menambahkan, modifikator motor asal Makassar semakin meningkat pesat.

“Tahun lalu ada enam modifikator motor asal Makassar yang lolos ke Jakarta, dan tiga di antaranya jadi juara nasional,” kata Thamsir.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga