Didapuk Jadi Torch Bearer, Suherman Bangga Dapat Kesempatan Langka

75
Img20180726140158
Mantan atlet panahan Sulsel, Suherman menjadi pembawa kira0b obor Asian Games 2018 di Makassar. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan atlet panahan Sulsel, Suherman yang didapuk sebagai torch bearer atau pembawa obor Asian Games 2018, mengaku bersyukur karena terpilih untuk momen langka itu.

Dia berlari membawa obor mulai dari Anjungan Pantai Losari menuju Fort Rotterdam saat kirab obor digelar di Makassar, Minggu (29/7/2018).

“Saya syukur alhamdulillah sebagai salah satu mantan atlet di Sulsel yang dipercayakan untuk bisa membawa api obor tersebut,” kata Suherman.

Mantan atlet yang kini menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Sulsel ini mengatakan, sangat bangga diberi kesempatan ini. Sebab menurutnya, Asian Games belum tentu bisa dilaksanakan di Indonesia dalam waktu dekat.

“Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia melihat Asian Games digelar di negara kita. Kita juga harus bangga terhadap seluruh mantan-mantan atlet yang ada di Sulsel,” ujarnya.

Bagi mantan atlet peraih 3 medali emas PON cabang panahan ini, suatu kebanggaan bisa mendapatkan kepercayaan untuk turut menggelorakan semangat Asian Games yang mengusung tema “Energy of Asia”.

“Untuk masyarakat Sulsel, gaung olahraga harus benar-benar bisa semua dari kalangan mana saja. Kita harus membantu menyemarakkan dan mendukung seluruh atlet-atlet Indonesia yang berlaga,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya