Obor Asian Games 2018 Berlayar dengan Kapal Legendaris TNI AL

53
  • 1
    Share
Img20180729144944
Obor abadi Asian Games berlayar bersama KRI Dewaruci, kapal legendaris TNI AL untuk melintasi Selat Makassar, Minggu (29/7/2018). (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – KRI Dewaruci akhirnya membawa kinder box obor Asian Games 2018 berlayar melintasi Selat Makassar saat menyambangi Kota Makassar, Minggu, (29/7/2018).

Setelah sehari sebelumnya berlayar dengan Kapal Pinisi, tinder box api obor ini pun dibawa kembali ke Makassar untuk diarak.

Api abadi ini tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta sekitar pukul 14.30 Witas dengan pengawalan lengkap dari TNI Angkatan Laut.

Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono menerima langsung kinder box ini dari Yustedjo, yakni mantan atlet peraih medali emas dua kali cabang olah raga tenis tahun 1978 dan 1982.

Selanjutnya, Sumarsono menyerahkan kinder box yang berisi api abadi ini kepada Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji.

Prosesi penyambutan api obor pun diawali dengan turunnya tokoh pewayangan Bima yang kemudian disambut dengan Anggaru oleh pasukan Kerajaan Gowa.

Dengan menggunakan kapal legendaris TNI AL yang telah melintasi semua benua ini, kinder box api obor kemudian berlayar dari Pelabuhan Soekarno Hatta menuju Dermaga Mako Lantamal VI.

Setibanya di Mako Lantamal VI, api pun dipindahkan dari kinder box ke obor lalu kemudian dibawa oleh pembawa obor.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya