Catat, Tomohon Internasional Flowers Festival Digelar Agustus

27
Tomohon Internasional Flowers Festival

SULSELSATU.com – Tomohon dikenal sebagai kota yang indah dan sejuk karena berada di antara kaki dua gunung, yakni Gunung Lokon dan Gunung Mahawu. Suhu yang sejuk membuat bunga tumbuh subur di Kota Tomohon. Bunga tak hanya tumbuh subur di sebidang tanah, tetapi juga di kebun di sepanjang jalan utama. Jenis bunga yang paling banyak tumbuh di sana, antara lain krisan, dahlia, dan lili.

Itulah yang membuat Tomohon dijuluki ‘Kota Seribu Bunga’. Keindahan bunga yang ada di Tomohon membuat kota tersebut menggelar Tomohon International Flower Festival setiap Agustus. Tujuan utama ajang tersebut ialah memperkenalkan seni budaya dan pariwisata Tomohon ke mata dunia.

Tahun ini, Tomohon International Flower Festival akan diadakan pada 8 hingga 10 Agustus 2018. Gelaran itu merupakan festival bunga bertaraf internasional. Di festival tersebut, kamu bisa melihat parade kendaraan berhiaskan bunga, kontes ratu bunga hingga pertunjukan kesenian tradisional.

Parade Bunga tersebut akan berlangsung di sepanjang jalan utama Kota Tomohon. Berbagai pihak ikut serta memeriahkan acara tersebut, mulai dari berbagai kecamatan di Sulawesi Utara, hingga provinsi lainnya dari seluruh Indonesia. Tak hanya dari dalam negeri, Tomohon International Flower Festival juga dimeriahkan peserta dari negara lain seperti negara-negara ASEAN, Bhutan, Nepal, Kazakhstan, Taiwan, dan Korea Selatan.

Tak hanya memamerkan keindahan bunga yang ada di Tomohon, acara tersebut juga menampilkan pameran pariwisata, fesyen, perdagangan hingga investasi.

Editor : Agung Hidayat

Catat, Tomohon Internasional Flowers Festival Digelar Agustus 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga