Prabowo-SBY Batal Bertemu, Gagal Sekongsi?

32
Sby Prabowo
SBY-Prabowo. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Agenda pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, batal digelar.

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pertemuan tersebut ditunda dan dijadwalkan ulang pada Senin (30/7/2018) pukul 10.00 WIB.

“Tempatnya tetap sama di kediaman Pak Prabowo di Jalan Kertanegara,” kata Andre, sebagaimana dilansir Kompas, Minggu (29/7/2018).

Menutur dia, batalnya pertemuan Prabowo-SBY disebabkan sejumlah hal. Pertama, lantaran Partai Gerindra ada rapat dewan pembina hari ini.

Kedua, Partai Demokrat juga masih melakukan rapat majelis tinggi partai. Ketiga, tim kecil yang dibentuk masih bekerja mematangkan kerangka kerja sama kedua partai. “Jadi dari pada terburu-buru, besok saja lah,” kata dia.

Sementara itu, Kepada Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Gerindra, Ferdinand Hutahaean menyebut hal serupa.

Dia mengatakan, tim kecil yang dibentuk kedua partai diharapkan bisa menyelesaikan langkah kerja sama kedua partai tersebut malam ini.

“Hasil kerja tersebut dilaporkan ke partai masing-masing malam ini. Di Demokrat ke majelis tinggi dan di Gerindra kepada dewan pembina,” kata dia.

Editor: Hendra Wijaya