Lepas dari Bayang-bayang Ronaldo, Bale Akan Jadi Tumpuan Real Madrid

21
Gareth Bale (int)

SULSELSATU.com – Liga Spanyol musim 2018/2019 akan segera bergulir. Real Madrid musim ini akan berkompetisi tanpa Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, belum ada transfer mencolok yang dilakukan manajemen Los Blancos. Artinya, musim ini Real Madrid masih akan mengandalkan pemain lamanya.

Musim ini juga akan menjadi sangat penting bagi Gareth Bale di Real Madrid. Sebab ia akan terbebas dari dominasi Cristiano Ronaldo yang selama ini membayanginya.

Oleh karena itu, Lopetegui mesti mempercayakan kepemimpinan tim kepada pemain asal Wales tersebut.

Mantan pemain Real Madrid, McManaman mengatakan, Los Blancos telah kehilangan pemain terbaik di dunia. Sehingga butuh pemain lain untuk menggantikannya.

“Saya pikir Lopetegui ingin Bale mengambil alih kepemimpinan yang dimiliki Cristiano Ronaldo,” ujar Manaman, dilansir Marca, Minggu (29/7/2018).

Menurut dia, hal itu penting dilakukan karena Barcelona musim lalu juara La Liga dengan selisih poin signifikan. Apalagi, Barcelona semakin kuat dibanding musim lalu, sementara Madrid melemah tanpa Ronaldo.

“Itu sulit karena Ronaldo rata-rata mencetak gol setiap pertandingan. Namun Bale adalah tipe yang berbeda dan orang sangat dinamis, yang akan memiliki musim yang luar biasa,” katanya.

Editor: Hendra Wijaya 

Rekomendasi Berita

Baca Juga