Lomba Motor Taxi Gabah Akan Meriahkan HUT RI di Barru 

120
  • 1
    Share
Images

SULSELSATU.com, BARRU – Jika biasanya kejuaraan race motor hadir disirkuit seperti aspal, kali ini cukup berbeda dari lomba motor yang pernah ada.  

Arena Lomba Motor Taxi Gabah Bupati Cup 2018 ini bertempat dipersawahan Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.  

Penggagas acara dari Forum Generasi Muda Corawali (FGMC), Rahmat Setiawan mengatakan lomba motor ini diperuntukkan bagi motor pengangkut gabah di sawah.  

“Kita buat berbeda, kami hadirkan keseruan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 73 nanti,” kata Rahmat, Ahad (29/7/2018). 

Rencanannya acara yang akan berlangsung dari tanggal 4-5 Agustus mendatang ini memperlombakan beberapa kelas bebek standar 115 s/d 125 cc 4 tak 2 tak open, bebek standar 100 s/d 115 4 tak 2 tak open, bebek standar 115 s/d 125 cc 4 tak 2 tak lokal dan Vesva 150 cc open/Matic Eksebisi.  

“Lomba ini akan memperebutkan juara umum yang berhadiah motor dan yang pasti kehadiran kelas vespa akan menambah keseruan. Jarang kita bisa lihat vespa angkut gabah,” ujarnya. 

Selain menyambut HUT RI, lomba ini kata Rahmat, juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat dalam menyambut panen padi.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein
Lomba Motor Taxi Gabah Akan Meriahkan HUT RI di Barru  1

Rekomendasi Berita

Baca Juga