Warga Pinrang Mengamuk, Kepung dan Sandera Kapospol Lansirang, Ini Pemicunya

234
  • 18
    Shares
Pihak Berwajib Indonesia Menyebut Kelompok Ini Sebagai Kelompok Kriminal 171113100639 810
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, PINRANG – Puluhan warga Kelurahan Jampue, Kecamatan Lansinrang, mengepung Pos Polisi (Pospol) Lansinrang, Minggu (29/7/2018).

Selain berencana membakar Pospol, warga juga menyandera Kapospol Lansinrang, Ipda Rusdi. Warga kesal karena salah sau tahanan bernama La Jenggo ingin dilepas dari ruang tahanan Pospol. La Jenggo beberapa hari yang lalu membakar satu unit kapal nelayan warga setempat.

“Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, maka warga Jampue segera membakar kantor Pospol Lanrisang,” teriak salah sorang warga bernama Syahrul.

Bahkan dalam kejadian ini, Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo dan sejumlah personel dari Mapolres Pinrang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kapolres pun disambut dengan teriakan “Bakar Pospol” oleh warga.

“Kapospol mana, di sini apa yang telah terjadi, kenapa bisa begini,” tanya Kapolres.

Save 20180729 181946 (1)

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo meniup lilin ulang tahun ke-45 pada surprise yang dilakukan warga Kelurahan Jampue, Kecamatan Lansinrang, Pinrang. (Ist)

Belum dijawab oleh Kapospol Lanrisang, tiba tiba lampu sudah menyala dan diiringi lagu Selamat Hari Ulang Tahun untuk Kapolres oleh Kapospol Lanrisang dan diiringi oleh warga Jampue yang ikut dalam penyambutan Kapolres.

Aksi penyanderaan tersebut ternyata merupakan salah satu skenario warga sebagai bentuk kepedulian warga terhadap Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo.

Skenario ini tanpa diketahui sebelumnya oleh AKBP Adhi Purboyo yang tengah berulang tahun ke-45 tahun.

Semula, Adhi tampak kesal dan rada emosi. Namun setelah menyadari bahwa betul hari itu adalah ulang tahunnya yang ke-45, wajahpun kembali ceria dan tersenyum. Ia kemudian digiring masuk ke Pospol untuk meniup lilin.

“Kami semua mohon maaf kepada semua pihak atas peristiwa ini. Ini semua karena desakan warga Jampue yang ingin menunjukjan kecintaan dan dukungannya langsung kepada Bapak,” ucap Kapospol Lansirang, Ipda Rusdi.

Melihat perlakuan warga Jampue yang begitu luar biasa, membuat Adhi Purboyo tidak dapat menahan rasa harunya hingga meneteskan air mata.

“Terima kasih untuk semua warga Kecamtan Lanrisang, khususnya warga Jampue. Saya bangga sekaligus terharu karena bahagia. Biar Allah SWT yang membalas semuanya” ujar Adhi.

Penulis: Hasrul
Editor: Hendra Wijaya

Warga Pinrang Mengamuk, Kepung dan Sandera Kapospol Lansirang, Ini Pemicunya 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga